Senin, 11 Maret 2013

Negeri Impian

Adalah aku yang terlahir di negeri yang kaya raya.,
Gemah Ripah loh Jinawi., apa saja ada dan tersedia di negeri kami., dari mulai kekayaan alam, sumber daya manusia yang jenius pintar , agak pintar, sampai yang bajingan pun bertaburan di negeri kami.,
Negeri kami adalah negeri yang secara geografis di apit Dua benua dan 4 samudera., lokasi yang sngat strategis dalam jalur perdagangan dunia.
Kaya raya negeri kami., sungguh kaya dan raya seperti apa yang di sampaikan lewat lagu kebangsaan negara kami.... INDONESIA RAYA.,
Hijau bumi kami bagaikan zambrud di khatulistiwa., sungguh sejuk dan damai memandang kekayaan alam yang berlimpah di negeri ini.

Saya bangga dan merasa berada di surga hidup di negeri ini.,
sebagai anak negeri saya bercita-cita memperkenalkan Indonesia ke mata dunia. Memang negeri kami sudah terkenal akan keindahan alamnya., keramahtamahan penduduknya., dan juga berbagai kekayaan alam yang terkandung di dalamnya. Negeri kami luas berpulau-pulau dan pastinya sebagian besar dari luas daerah negeri ini adalah lautan. Hijau dan biru berpadu menjadi sebuah kesatuan utuh Republik Indonesia.

Sejarah panjang negeri kami sungguh berliku., jaman kejayaan mulai dari kerajaan-kerajaan hindu kuno., sampai dengan penjajahan bangsa eropa yang berlangsung sangat lama hingga kini kami di jaman kemerdekaan adalah goresan masa yang terkenang dan juga sebagian terlupakan.

Saat ini saat kemerdekaan sepenuhnya kami nikmati, saat semua yang ada begitu terasa, kami sangat dimanjakan dengan berbagai produk teknologi yang dengan mudah kami dapatkan, ada penat dalam jiwaku. ada rasa yang entah mengapa aku ingin berteriak menggugat keadaan. aku bersyukur kami dapat mencapai dan menikmati segala kenyamanan dan semua fasilitas yang tersedia., namum aku pun merasa kecewa dengan apa yang terjadi di negeri ku sendiri., utamanya dalam bidang politik yang sungguh sangat kotor dan keji semua yang ada di dalamnya.

Kekuasaan memang sangat menggiurkan. siapa tak mau menjadi punggawa negeri yang sangat kaya raya ini. adalah mereka, kita dan semua pernah merasakan berangan menjadi pemegang kekuasaan yang ada. Indah semua yang ada jika memiliki kekuasaan. bagaikan dewa, bagaikan dewa dewi yang tak tersentuh hitamnya dunia. Peran sebagai penguasa kebanyakan membuat orang lupa apa itu arti dari seorang pemimpin. Pelayan anak bangsa, pelayan masyarakat yang memandu bangsa yang besar ini mencapai cita-citanya. menjadi bangsa yang besar, bangsa yang kelak akan dikenang sebagai bangsa yang beradab, bangsa yang bernilai emas di mata seluruh bangsa-bangsa yang ada di dunia. Bangsa kami bangsa Indonesia.

Sejuta mimpi dan harapan atas bangsa ini menjadi bangsa yang besar saat ini masih jauh dari angan yang ingin digapai. adalah aku merasa bahwa bangsa kami masih dijajah dalam bentuk penjajahan modern. penjajahan dalaam bidang ekonomi penjajahan dari sisi budaya dan juga berbagai bentuk pejajahan dalam bidang politik. Masa perang yang nyata memang sudah berakhir. tak ada lagi peluru berterbangan menerjang badan anak bangsa Indonesia tak ada lagi bom dan mortir yang meluluhlantakan tanah negeri ini namun berbagai serangan tak berwujud sungguh menenggelamkan kami dalam kubangan lumpur kesengsaraan di negeri kami sendiri.

"Korupsi" menjadi momok menakutkan yang menggerogoti negeri yang kaya ini. segilintir orang yang haus akan kekayaan menjadikan diri sebagai dewa di pelosok-pelosok negeri ini. memperkaya diri atas nama kesejahteraan rakyat negeri yang memilihnya. mengumbar janji serapah yang nantinya hanya menjadi gema yang hilang ditelan jarak. sungguh hebat gema itu hingga membuat rakyat sengsara. siapa tak kenal yang berkuasa hanya menjadi debu diantara hamparan padang pasir. yang kaya semkain kaya dan yang miskin tetaplah pada kemiskinannya.

Pendidikan kurasa memang tepatlah sebagai solusi bagi negeri kami yang ingin terbebas dari berbagai bentuk penjajahan di jaman yang serba modern ini. memimpikan anak-anak bangsa berdiri di atas berbagai kajian yang bersifat ilmiah dan logika yang cerdas aalah bukan sebuah mimpi yang sukar untuk dicapai. aku memimpikan kelak anak-anak bangsa ini berpacu dalam menciptakan berbagai jenis teknologi yang bermanfaat bagi dunia. dalam bentuk apa pun itu asalkan bermanfaat bagi sesamanya. menjadi manusia yang cerdas membutuhkan pelbagai prasyarat yang harus dimiliki., Gizi adalah salah satunya., ketahanan pangan yang kuat dan tersedianya bahan makanan yang bernilai gizi yang cukup adalah wajib adanya jika kita ingin mencapai Indonesia yang gemilang. 

Wahai penguasa di negeri ini., tengoklah rakyatmu yang sekarang. "Adakah menurutmu kami sudah sejahtera?" "Adakah menurut pandang jiwamu kami sudah layak dikatakan sebagai rakyat dari bangsa yang makmur sentosa?" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar